PENJELASAN SISTEM AC DUCTING ATAU AC CENTRAL

Cara AC ducting atau AC sentral yaitu cara pendinginan ruangan yang terfokus dan mengaplikasikan cara aliran duct untuk mendistribusikan udara dingin ke bermacam zona dalam bangunan. Cara ini lazimnya dipakai untuk gedung-gedung besar, rumah-rumah dengan banyak ruangan, atau zona yang membutuhkan pendinginan secara seragam di segala ruangan.

AC Split biasanya lebih efisien untuk ruangan individu dan lebih fleksibel dalam penerapan, padahal AC Central lebih efisien dalam mengelola temperatur di segala bangunan tetapi mungkin membutuhkan tarif instalasi dan pemeliharaan yang lebih tinggi.

Aplikasi cara AC ducting ketika ini menjadi salah satu macam pendingin ruangan yang sedang populer. Ragam penyejuk ruangan ini telah banyak diterapkan untuk bermacam keperluan ruangan. Pendingin ruangan macam ducting ini amat banyak diminati, sebab keunggulan nya dalam memberikan dan mengutamakan estetika interior ruangan dengan desainnya yang amat tepat sasaran dan fleksibel dalam mendinginkan ruangan.

AC Split Duct adalah AC yang pendistribusian hawa dinginnya mengaplikasikan Cara Ducting. AC Split Duct tak mempunyai pengatur temperatur sendiri-sendiri tetapi dibatasi pada satu spot.

Berikut List komplit produk unit indoor AC ceiling duct :
https://acwahana.com/products/jual-ac-duct

Apa yg dimaksud AC split duct?
Unit indoor AC terhubung dengan cara saluran udara ducting untuk mendistribusikan udara dingin ke bermacam ruangan atau zona di dalam bangunan. AC Unit Indoor Duct bisa dikaitkan dengan unit outdoor single awam ( satu unit indoor dan satu unit outdoor ) atau dengan unit outdoor VRV / VRF yang dikaitkan dengan banyak unit indoor lainnya.

Apa yang dimaksud dengan duct?
Duct atau saluran udara ducting yaitu saluran atau pipa yang dipakai dalam cara HVAC untuk mengalirkan udara dingin dari satu daerah ke daerah lain di dalam bangunan. Duct bisa terbuat dari bermacam bahan, termasuk logam (seperti baja galvanis, almunium, atau baja bendung karat), plastik (seperti PVC) atau material komposit. Mereka dapat berbentuk persegi, persegi panjang, bulat, oval, atau wujud khusus lainnya cocok dengan keperluan.

Bagaimana Cara AC Ducting Berprofesi Bagi para konsumen yang masih linglung hendak menggunakan pendingin ruangan macam apa, AC ducting adalah salah satu macam yang pas untuk dipasang. AC ducting yaitu pendingin ruangan bersistem kerja yang dilengkapi dengan bagian ducting berbahan PU / PIR atau Seng BJLS Fungsi dari bagian tambahan ini amat tepat sasaran dalam mendistribusikan atau menyalurkan fluida dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

  1. Unit pendingin sentral berprofesi untuk mendinginkan udara dan mengkonversi gas pendingin menjadi cairan untuk menghasilkan pendinginan.
  2. Udara dingin yang dibuat oleh unit pendingin sentral kemudian dialirkan via duct menuju grille dan diffuser yang terpasang di bermacam ruangan.
  3. Udara dingin didistribusikan via duct dan disebarkan secara merata ke segala ruangan via grille dan diffuser.
  4. Sesudah menempuh temperatur yang dibatasi pada thermostat, unit pendingin sentral akan stop sementara sampai temperatur ruangan meningkat lagi. Sesudah itu, unit pendingin akan aktif kembali untuk menjaga temperatur yang diharapkan.

Jadi, dapat ditarik resume bahwa AC ducting adalah penyejuk ruangan yang bisa mempersembahkan peredaran udara dengan bantuan blower atau fan unit. Sekiranya dibandingi dengan macam ac lainnya, ac ducting mempunyai banyak sekali kelebihan.

Berikut Sebagian Kelebihan Cara AC Ducting :

  1. Pengontrolan Temperatur Seragam :
    AC ducting bisa menghasilkan temperatur yang seragam di segala ruangan sebab udara dingin didistribusikan via duct dan disalurkan ke tiap zona.
  2. Menyatu Dengan Keindahan Ruangan :
    Dalam cara AC ducting, bagian utama berlokasi di zona tersembunyi seperti atap atau ruang utilitas, sehingga ruangan akan tampak lebih bersih dan estetis.
  3. Unit AC dan Material Rapi Terpasang :
    Sebab instalasinya tak demikian itu tampak, ruangan yang dipasang pendingin macam ac ducting akan tampak jauh lebih rapi. Tak aka nada instalasi kabel atau pipa yang tampak tak rapi layaknya macam pendingin ruangan lainnya. Perlu dikenal bahwa dalam pemasangan penyejuk ruangan instalasi akan dilaksanakan di dalam ruangan.
  4. Hemat Ruang :
    Cara ini tak membutuhkan unit AC terpisah di tiap ruangan, sehingga bisa menghemat ruang di dalam gedung atau rumah.

Desain Cara AC Ducting atau AC Central Output Desain AC Ducting bisa di custom cocok dengan harapan untuk menjadikan pendingin ruang dengan penampilan keindahan yang se-harmoni dengan estetika interior anda. Berikut sebagian figur dalam bermacam ruangan yang mengaplikasikan cara AC ducting.

KENAPA AC CENTRAL LEBIH MAHAL
Hal ini disebabkan oleh tarif operasional yang cukup besar, yang meliputi pemeliharaan mesin utama sebagai pengendali segala cara pendingin udara yang terhubung.

Apa keunggulan AC Central?
AC Central dengan tarif yang lebih mahal pasti mempunyai sebagian keunggulan dibandingi dengan cara pendinginan udara awam, terpenting dalam konteks bangunan komersial atau besar. Berikut yaitu sebagian keunggulan utama dari cara AC sentral: Distribusi Udara yang Merata, Kontrol Terkonsentrasi, Skalabilitas, Efisiensi Tenaga dan Keindahan.

  1. Distribusi Udara dan Skalabilitas : AC sentral mengaplikasikan cara saluran udara ducting yang rumit untuk mendistribusikan udara dingin ke segala bangunan atau zona. Hal ini memutuskan distribusi udara yang merata di tiap ruangan atau area. AC Central bisa diperbesar atau dikurangi cocok dengan keperluan bangunan atau zona tertentu.
  2. Efisiensi Tenaga :Sedangkan tarif mulanya mungkin lebih tinggi, AC Central lazimnya lebih efisien secara kekuatan dalam rentang panjang, terpenting untuk bangunan besar dengan banyak ruangan. Dengan mengaplikasikan teknologi inverter dan pengoptimalan cara yang bagus, AC Central bisa mengurangi konsumsi kekuatan secara signifikan.
  3. Kontrol Terkonsentrasi: Dengan mengaplikasikan thermostat terfokus atau pengontrol temperatur Central, AC Central memungkinkan pengguna untuk mengontrol temperatur di segala bangunan secara tetap. Ini memungkinkan manajemen temperatur yang lebih efisien dan kontrol yang lebih bagus. Ditambah pengecekan penerapan kekuatan disetiap ruangan.
  4. Keindahan: Dengan menyembunyikan unit pendinginan di luar atau di lokasi tersembunyi, AC Central bisa meningkatkan keindahan interior ruangan dengan menghilangkan unit AC yang mencolok atau bising.

Berikut tautan progres projek-projek pemasangan AC Ducting kami :
https://acwahana.com/projects

Apakah AC Central lebih hemat listrik?

Temperatur awam, AC Central mempunyai potensi untuk menjadi lebih hemat listrik dalam sebagian keadaan, terpenting untuk bangunan besar atau rumit. Ceberapa alasan kenapa AC Sentral bisa lebih hemat listrik dalam sebagian elemen : Distribusi Udara yang Efisien, Manajemen Temperatur Terkonsentrasi dan Teknologi Inverter.

Dengan mengaplikasikan cara saluran udara ducting yang dirancang dengan cermat AC Central bisa mendistribusikan udara dingin secara merata dan cocok ke tiap ruangan. Mengurangi risiko overcooling atau undercooling yang sering kali terjadi pada cara AC individu. Sedangkan thermostat terfokus pada AC Central menolong menghindari penyalahgunaan kekuatan dan memutuskan kenyamanan termal yang maksimal dengan mengaplikasikan kekuatan seefisien mungkin. Teknologi AC Inverter pada AC sentral dengan teknologi kompresor terkini dan hemat kekuatan bisa lebih menghemat kekuatan dibandingi AC split standard awam.

Sedangkan cara AC ducting mempunyai tarif instalasi permulaan yang relatif lebih tinggi, tetapi cara ini amat efisien dan menawan untuk memproses pendinginan secara keseluruhan dalam bangunan besar atau rumah dengan banyak ruangan. Dengan pengendalian dan perawatan yang pas, cara AC ducting bisa memberikan kenyamanan, estetika dan efisiensi kekuatan yang optimal.

Untuk Elektronik dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top