SISTEM KERJA DAN KEUNGGULAN AC DAIKIN VRV

SISTEM AC VRV / VRF
Metode AC konvensional menerapkan 1 unit outdoor untuk tiap-tiap 1 unit indoor, yang berarti ada pemborosan ruang dan daya, serta penambahan panas yang lebih besar ke lingkungan sekitarnya. Pipa refrigerant juga mempunyai batasan jarak maksimum 7-15 meter, sehingga unit indoor mesti ditempatkan dekat dengan unit outdoor.

VRV (Variable Refrigerant Volume) dan VRF (Variable Refrigerant Flow) merupakan cara yang meningkatkan efisiensi refrigeran, memungkinkannya berjalan sampai jarak 165 meter. Dengan kecakapan ini, cara ini bisa mendinginkan tiap-tiap lantai gedung sampai 30 lantai atau 90 meter secara vertikal, dengan sempurna panjang pipa menempuh 1.000 meter. Keunggulan VRV juga berlokasi pada fleksibilitas penempatan unit outdoor, yang bisa ditempatkan di beraneka lokasi seperti atap atau di luar bangunan. Metode VRV juga bisa mengelola sampai 64 unit dengan cuma 1 unit outdoor, sehingga menghemat ruang di atap serta di segala bangunan, serta mengurangi panas yang dilepaskan ke lingkungan. Salah satu produk VRV/VRF yang banyak di cari oleh kontraktor ialah Daikin VRV.

Klik untuk mempelajari perbedaan VRV denagn VRF di tautan dibawah :
https://acwahana.com/news/detil/telah-pada-tau-perbedaan-cara-vrv-dengan-vrf-pada-ac-daikin

AC DAIKIN VRV-A & VRV-X
Daikin VRV-X dan VRV-A merupakan solusi inovatif yang menghadirkan kenyamanan maksimal dan efisiensi daya yang luar lazim. Dengan menggabungkan teknologi canggih, perangkat keras yang unggul, dan fitur-fitur terampil, Daikin VRV ini yakni alternatif yang pas untuk memenuhi keperluan cara pendinginan yang rumit. yuk mari kita bahas lebih dalam mengenai fitur-fitur Daikin VRV-A dan VRV-X series.

Klik untuk mencari Kelebihan Daikin VRV-A dan VRV-X :
https://acwahana.com/news/detil/kelebihan-daikin-vrv-:-kenapa-vrv-ax-series-merupakan-alternatif-terbaik-untuk-cara-hvac-anda

  1. Advanced technologies for greater energy savings
    Daikin VRV ini menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak yang maju untuk memberikan efisiensi operasional yang maksimal dan kenyamanan pengguna. Salah satu teknologi yang diaplikasikan merupakan VRV (Variable Refrigerant Volume), yang memungkinkan cara AC untuk menyesuaikan volume pendingin yang dikirimkan ke unit dalam ruangan cocok dengan keperluan yang pas. Teknologi ini menentukan pengaplikasian daya yang efisien dengan mengurangi pemborosan daya ketika kapasitas yang lebih rendah dibutuhkan.

Kecuali itu, Daikin VRV juga menerapkan teknologi VRT (Variable Refrigerant Temperature) dan VAV (Variable Air Volume) untuk meningkatkan efisiensi daya. Teknologi VRT memungkinkan temperatur refrigeran yang dikirimkan ke unit dalam ruangan untuk disesuaikan cocok dengan keperluan pendinginan atau pemanasan yang spesifik. Dengan memaksimalkan temperatur refrigeran, daya yang diaplikasikan untuk menempuh temperatur yang diharapkan bisa dikurangi.

Teknologi VAV, di sisi lain, memegang volume udara yang dikirimkan ke ruangan menurut keperluan. Unit dalam ruangan dilengkapi dengan regulator otomatis yang memegang volume udara yang masuk menurut temperatur dan kelembaban yang diharapkan. Seandainya ini menentukan pengaplikasian daya yang efisien dengan mengurangi pemborosan daya yang berkaitan dengan mengirimkan volume udara yang berlebihan ke ruangan yang tak memerlukannya.

Dengan menggabungkan teknologi VRV, VRT, dan VAV, Daikin VRV dapat menempuh penghematan daya yang signifikan selama operasi sehari-hari.

  1. More accurate test operation and stable system
    Daikin VRV dilengkapi dengan operasi pengujian yang disederhanakan dan efisien. Fitur ini mempercepat pengerjaan instalasi AC dan secara tepat sasaran meningkatkan mutu pengendalian cara yang telah ada. Selama operasi pengujian, cara secara otomatis memeriksa kabel antara unit luar dan unit dalam ruangan untuk menentukan tak ada kerusakan atau kabel yang rusak. Ini menentukan konektivitas yang bagus antara unit-unit hal yang demikian dan mencegah problem yang mungkin muncul dampak kabel yang tak terhubung dengan bagus. Kecuali itu, cara juga secara otomatis memeriksa apakah katup penghenti di tiap-tiap unit luar ruangan berada dalam keadaan normal. Ini menentukan bahwa cara pendingin udara bisa beroperasi dengan lancar dan mencegah problem yang mungkin terjadi dampak katup yang tak berfungsi dengan bagus.
  2. Simplified commissioning and after-sales service
    Daikin VRV dilengkapi dengan fitur-fitur perawatan yang mempermudah pengguna dalam pemeliharaan cara. Fitur ini memungkinkan pengaplikasian unit dalam ruangan ditutup sementara tanpa mematikan segala cara VRV, sehingga memudahkan pengerjaan pemeliharaan. Kecuali itu, tampilan isu menerapkan tabung komputerisasi bersinar 7-segmen memberikan visualisasi yang terang mengenai operasi cara, memfasilitasi pengerjaan komisi yang lebih simpel dan layanan purna jual yang efisien.
  3. Advanced control main PC board
    Daikin VRV mengadopsi teknologi pengemasan SMT (Surface Mount Technology) untuk segala papan kontrol komputer, meningkatkan daya kerja anti-gangguan. Teknologi pengemasan SMT memungkinkan bagian panel kontrol untuk dipasang segera ke permukaan papan dengan menerapkan teknik soldering. Diperbandingkan dengan cara konvensional yang melibatkan pemasangan bagian dengan jalanan kawat, teknologi SMT memberikan profit dalam hal kekompakan, kestabilan, dan efisiensi produksi. Teknologi SMT juga memberikan perlindungan tambahan bagi papan komputer (PC board) dari efek buruk seperti pasir dan cuaca lembab. Dalam sebagian lingkungan yang keras, seperti tempat dengan debu atau pasir yang banyak, serta lingkungan dengan kelembaban tinggi, risiko kerusakan pada bagian elektronik bisa meningkat. Melainkan, dengan menerapkan teknologi SMT, bagian panel kontrol dilindungi dengan bagus dan lebih bendung kepada keadaan lingkungan yang tak menguntungkan. Ini memperpanjang usia gunakan kelengkapan dan menjaga stabilitas pengoperasian cara pendingin udara dalam bentang waktu yang lebih lama.
  4. I-demand function
    Fitur \\”I-Demand\\” pada Daikin VRV memungkinkan pengendalian batas konsumsi tenaga dengan pas. Pengguna bisa memegang pemutusan tenaga puncak cocok dengan kondisi yang diharapkan dengan kenaikan tiap-tiap 5%. Seumpama, pada ketika-ketika dengan bobot listrik yang tinggi atau ketika tarif listrik sedang tinggi, pengguna bisa memegang batas konsumsi tenaga menjadi lebih rendah untuk mengurangi. Fitur ini menolong memegang batas konsumsi tenaga dengan fleksibilitas, memaksimalkan pengaplikasian daya, mengelola bobot listrik, dan menjaga daya kerja cara AC pada tingkat yang maksimal.
  5. Wide operation temperature range up to 49°C
    Metode Daikin VRV bisa beroperasi dalam bentang temperatur yang luas, pun pada temperatur ekstrem sampai 49°C pantas untuk diaplikasikan di tempat-tempat dengan temperatur yang tinggi secara tetap. Seumpama, di tempat dengan iklim panas atau di lingkungan industri yang panas, cara AC ini bisa beroperasi secara tepat sasaran tanpa mengalami penurunan daya kerja.Seandainya ini menentukan daya kerja yang maksimal, keandalan operasional, dan fleksibilitas aplikasi dalam beraneka lingkungan.
  6. Automatic sequencing operation
    Fitur operasi sekuensial otomatis pada Daikin VRV bisa menentukan pengoperasian yang setara dari tiap-tiap unit outdoor VRV tiap-tiap 8 jam. Pengoperasian pengurutan otomatis membikin bobot kerja unit outdoor VRV bisa dikendalikan dengan setara. Ini menolong meningkatkan efisiensi cara dan memperpanjang usia kelengkapan. Dengan adanya fitur \\”Automatic sequencing operation\\”, Daikin VRV bisa memperpanjang usia kelengkapan, meningkatkan stabilitas pengoperasian, dan meningkatkan efisiensi daya.
  7. Double backup operation functions
    Unit outdoor seri Daikin VRV menyediakan double backup operation functions yang menentukan pengaplikasian AC di zona hal yang demikian secara optimal, pun ketika terjadi kegagalan pada satu set kelengkapan AC. Link terjadi kegagalan pada satu set kelengkapan AC, fungsi operasi cadangan ganda bisa diaktifkan secara darurat untuk mempertahankan operasi cara dengan keterbatasan. Ini memberikan keandalan yang lebih tinggi dalam keadaan darurat dan memungkinkan pembetulan yang gampang.
  8. Ease of Maintenance
    Daikin VRV menyediakan fitur pemeliharaan yang memungkinkan penonaktifan unit dalam ruangan tanpa mematikan segala cara VRV. Fitur ini mempermudah pengerjaan pemeliharaan pada satu unit dalam ruangan tanpa menghentikan operasi unit lainnya serta menolong dalam memudahkan pengerjaan pemeliharaan dan pembetulan pada cara VRV.

kesimpulan:
Daikin VRV menawarkan teknologi canggih untuk penghematan daya yang lebih besar, operasi yang stabil, dan kemudahan perawatan. Dengan fitur-fitur inovatif seperti operasi pengujian yang cermat, fungsi operasi cadangan ganda, dan bentang temperatur operasi yang luas, seri VRV Daikin merupakan alternatif yang tepat untuk menghasilkan lingkungan yang nyaman dan efisien secara daya.

Klik Info dibawah untuk mempelajari detil & produk Daikin VRV terlengkap dari kami :
https://ac-wahana.com/hvac/daikin-ac-vrv-a-x-series

Klik untuk membaca blog perihal LG VRF Multi V 5 :
https://acwahana.com/news/detil/lg-vrf-multi-v-5-dengan-ultimate-inverter-kompresor

Untuk E-mail dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan anda.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top