KENALI PERBEDAAN AC STANDARD DAN AC INVERTER

Biaya listrik yang kian mahal maka penting untuk Memilih AC tepat untuk mu, Kau mungkin akan menemukan dua tipe utama : AC Standard atau AC Inverter. Ayo pelajari perbedaan antara AC inverter dan non-inverter untuk memutuskan pendamping pendinginan yang tepat untuk ruang hidup Anda.

Sebab memilih antara AC Standard atau AC Inverter tergantung pada kebutuhan, preferensi, dan anggaran Anda. Namun ingatlah bahwa keputusan ini bisa mempengaruhi kenyamanan dan penghematan tenaga Anda dalam jangka panjang.

Berikut adalah sebagian pertimbangan yang bisa membantu Anda dalam memilih tipe AC yang layak:

  1. Efisiensi Energi: Bila Anda ingin mengurangi konsumsi tenaga dan menghemat tarif listrik dalam jangka panjang, AC Inverter adalah alternatif yang lebih baik. AC Inverter mengendalikan kecepatan kompresor untuk menghindari siklus on/off yang boros tenaga
  2. Biaya Awal dan Anggaran: AC Inverter umumnya memiliki tarif permulaan yang lebih tinggi dibandingi dengan AC Standard. Namun dengan pertimbangan yang konsisten investasi permulaan mu untuk membeli AC inverter bisa kembali dalam waktu sebagian bulan kedepan ditambah tarif tagihan listrik jauh lebih hemat kedepannya. Simulasi perhitungan sederhanya bisa diamati lebih terperinci pada blog kami yang satu ini :
    https://acwahana.com/news/terperinci/ac-inverter-atau-ac-noninverter:-apakah-investasi-hemat-tenaga-yang-tepat–memahami-kelebihan-&-kekurangannya
  3. Frekuensi Penggunaan: Bila AC akan diterapkan secara intensif atau selama jangka waktu waktu yang lama, AC Inverter akan lebih menguntungkan sebab penghematan tenaga yang signifikan dibandingi dengan AC Standard.
  4. Akibat Lingkungan dan Emisi Karbon: Bila Anda peduli dengan imbas lingkungan, AC Inverter yang lebih efisien secara tenaga bisa membantu mengurangi emisi karbon dan imbas lingkungan secara keseluruhan.

Pertama yang patut dimengerti adalah pengertian dari masing-masing AC standard dan AC inverter. Apa yang membuat mereka sungguh-sungguh berbeda secara teknologi dan pengunaannya.

Pengertian AC Standard :
AC Standard tipe AC yang bekerja dengan metode menghidupkan dan mematikan kompresor secara bergantian. Saat kompresor dihidupkan, AC akan mengeluarkan udara dingin untuk mendinginkan ruangan. Saat temperatur ruangan telah mencapai jenjang yang diharapkan, kompresor akan dimatikan. Pelaksanaan ini akan terus berulang selama AC masih menyala.

Pengertian AC Inverter :
AC inverter adalah tipe AC yang memanfaatkan teknologi inverter untuk mengendalikan kecepatan kompresornya. Teknologi inverter ini beroperasi dengan merubah frekuensi listrik yang dikasih ke kompresor, sehingga cakap mengendalikan kecepatan kompresor layak kebutuhan.

Saat datang untuk mendinginkan dan mengkondisikan udara di rumah Anda, Anda menginginkan AC yang paling hemat tenaga, ramah lingkungan dan hemat tarif sehingga Anda dan orang yang Anda cintai merasa nyaman dan bisa merasakan udara yang bersih dan berkualitas.

Pendingin udara dengan teknologi inverter dengan pesat menjadi alternatif yang disukai pemilik rumah ketika ini, sebab efisiensi tenaga dan pengoperasian yang lebih hening. Namun bagaimana mereka bekerja? Dan apa bedanya dengan AC non-inverter konvensional

Perbedaan utama antara kedua tipe AC ini terletak pada kecakapan kompresor untuk mengendalikan kecepatan motornya untuk menyesuaikan dengan temperatur ruangan. Sesudah ruangan dingin, AC inverter menurunkan kecepatan motor kompresor untuk menghemat tenaga dan refrigeran yang diperlukan untuk mendinginkan udara.

Apa Kelebihan AC Inverter ?
AC Inverter memiliki banyak keunggulan dibandingi dengan AC Standard
AC Inverter bisa menghemat tenaga sampai 30% – 50% dibandingi dengan AC Standard. Hal ini sebab kompresor AC Inverter bisa menyesuaikan kecepatannya untuk memenuhi permintaan pendinginan. Saat ruangan telah dingin, kompresor akan bekerja dengan kecepatan rendah untuk menjaga temperatur ruangan konsisten stabil. Sebaliknya, ketika ruangan panas, kompresor akan bekerja dengan kecepatan tinggi untuk mendinginkan ruangan dengan pesat.

Selain hemat tenaga, AC Inverter cakap menjaga temperatur ruangan lebih stabil, sebab tak ada fluktuasi temperatur yang signifikan imbas siklus on/off seperti pada AC Standard. Hal ini membuat ruangan terasa lebih nyaman dan teduh. Fluktuasi temperatur yang signifikan bisa menyebabkan Anda merasa gerah atau kedinginan. AC Inverter yang cakap menjaga temperatur ruangan lebih stabil bisa membantu Anda merasa lebih nyaman di dalam ruangan.

Terakhir, AC Inverter menghasilkan emisi karbon yang lebih rendah, membantu melindungi lingkungan. Emisi karbon yang lebih rendah dari AC Inverter bisa membantu mengurangi efek rumah kaca dan perubahan iklim.

Klik tautan dibawah ini untuk produk komplit AC Inverter :
https://acwahana.com/search?name=inverter

Sebagai perbandingan, motor non-inverter cuma berjalan dengan kecepatan penuh kemudian mati ketika temperatur ruangan mencapai temperatur yang diharapkan. Pelaksanaan ON-OFF berulang ini menghasilkan lebih banyak noise dan menghabiskan lebih banyak tenaga.

Kekurangan AC Standard:

  1. Konsumsi tenaga yang lebih tinggi: AC Standard mengonsumsi lebih banyak tenaga sebab terus-menerus bekerja untuk mencapai temperatur yang diharapkan.
  2. Peningkatan tarif operasional : Sebab konsumsi kekuatannya tinggi, tarif listrik bulanan akan lebih tinggi dibandingi dengan AC Inverter.

Sementara AC Standard umumnya lebih murah dibandingi dengan AC Inverte. Namun AC inverter beroperasi dengan hening untuk memberikan kenyamanan pendinginan yang konsisten dan lebih hemat tenaga yang memberikan nilai lebih baik dalam jangka panjang.

Pemilihan antara AC Standard dan AC Inverter tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda. Bila Anda mencari solusi hemat tarif permulaan dan tak mempermasalahkan sedikit kenaikan tarif listrik bulanan, AC Standard mungkin menjadi alternatif yang baik. Namun, kalau Anda ingin hemat tenaga, memiliki temperatur ruangan yang lebih stabil, dan siap menginvestasikan lebih permulaan demi penghematan tenaga dan lingkungan, maka AC Inverter adalah alternatif yang lebih tepat.

Untuk Info dan bantuan lebih lanjut bisa hubungi kami di WA, Surel atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan anda.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top