PENGERTIAN AC CASSETTE DAN KELEBIHANNYA

AC cassette adalah tipe AC yang dipasang di langit-langit ruangan dengan metode saluran udara tersembunyi. Unit AC terpasang di dalam plafon dan mempunyai panel gril atau penutup yang tampak. Udara dingin ditiupkan keluar lewat saluran udara yang berlokasi di keempat sisinya atau aliran udara seragam 360 ° mempertimbangkan standar dan menghindari temperatur yang tak merata dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh angin.

Karakter AC Cassette yang simple mempermudah pengguna beradaptasi dengan ruang instalasi, tubuh mesin yang compact dan operasi yang tenang. Macam AC yang sungguh-sungguh pantas di gunakan untuk ruangan – ruangan yang besar dan terbuka, sungguh-sungguh populer dan sering diterapkan dalam ruangan komersial, seperti kantor, kios, resto, atau hotel.

Pada blog ini, kita akan membahas pengertian AC cassette beserta kelebihannya. AC cassette umumnya mempunyai kapasitas pendinginan yang lebih besar diperbandingkan dengan AC split wall-mounted, sehingga pantas untuk ruangan dengan ukuran yang lebih luas.

Kelebihan dari AC Cassette :

  1. Kalau kita memperbandingkan AC ini dengan tipe pendingin ruangan yang lain karenanya AC cassette lebih unggul. Penyebaran Udara Merata: Salah satu kelebihan utama AC cassette adalah kemampuannya dalam mendistribusikan udara dingin secara merata di seluruh ruangan. Kipas di dalam unit AC cassette menjadikan aliran udara yang terarah ke keempat atau seluruh arah 360, sehingga menjadikan kondisi pendinginan yang tetap dan efisien di seluruh ruangan.
  2. Desain yang Elegan : AC cassette dirancang untuk dipasang di langit-langit, sehingga tak mengganggu tata letak ruangan dan memberikan tampilan yang bersih. Panel gril atau penutup AC cassette umumnya mempunyai desain yang estetis dan pantas dengan dekorasi ruangan, memberikan kesan yang elegan dan profesional.
  3. Terdapat kendali aliran udara memberikan alternatif Penyebaran Udara yang Fleksibel : AC cassette dilengkapi dengan fitur pengontrolan arah udara yang dapat disesuaikan. Anda dapat membatasi sudut dan arah aliran udara pantas keperluan. Fitur ini memungkinkan penggunaan yang lebih fleksibel dan optimal dalam mengarahkan aliran udara pantas dengan keperluan ruangan.
  4. Efisiensi aliran udara. Dengan kontrol yang baik, karenanya aliran udara dari AC ini dapat didistribusikan secara merata. Sehingga tak ada pemborosan pada aliran udaranya. Kalau ini tentu dapat menghemat kekuatan listrik yang diterapkan serta menghemat tarif pengeluaran.
  5. Dilengkapi dengan deteksi jumlah orang yang ada dalam ruangan. Sensor infrared pada AC ini dapat mendeteksi jumlah orang yang ada pada suatu ruangan yang dipasang AC cassette. Kalau sensor hal yang demikian mendeteksi jumlah orang yang lebih banyak karenanya temperatur udara akan akan diwujudkan semakin dingin, demikian juga apabila terdeteksi jumlah orang sedikit karenanya temperatur udara akan dinaikkan.

Alternatif Jumlah Arah Hembusan dari AC Cassette :

  1. Kesatu Arah 1-Way Cassette : tipe AC cassette yang mempunyai satu panel gril atau penutup di komponen bawahnya. Udara dingin ditiupkan keluar lewat lubang di panel gril hal yang demikian. Dalam 1-Way Cassette, arah aliran udara hanya terbatas ke satu arah.
  2. Keempat Arah 4 Way Cassette : tipe AC cassette yang mempunyai empat panel gril atau penutup di tiap-tiap sisinya. Dalam 4-Way Cassette AC, arah aliran udara dapat dikontrol ke keempat arah, adalah ke atas, bawah, kiri, dan kanan. Kalau ini mempertimbangkan penyebaran udara yang merata dan optimal di seluruh ruangan.
  3. Kesemua Arah Roundflow atau 360 Cassette : Dengan desain yang dirancang khusus untuk sirkulasi udara 360 derajat, Roundflow 360 AC Cassette sanggup memberikan penyebaran udara yang merata ke seluruh ruangan. Panel gril yang simetris dan bersih memberikan tampilan estetis yang menyatu dengan desain interior ruangan.

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan serta fitur yang terdapat pada AC Cassette. Kalau berharap membeli AC tipe ini kita harus mempertimbangkan fungsi serta keperluannya. Kalau ini dijalankan agar manfaat AC tipe ini dapat kita optimalkan. Surel lupa juga untuk menjalankan perawatan sehingga AC ini dapat bendung lama.

Untuk cek harga AC Cassette silahkan klik link dibawah ini:
https://ac-wahana.com/products/cassette

Untuk dan bantuan lebih lanjut dapat hubungi kami di WA, atau kunjungi showroom terdekat anda. Kami tunggu kedatangan mu.

Sumber: acwahana.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top